26 January 2017

Remeh

Jangan Pernah Mermehkan yang Tampak Lemah

 

MONYET DAN ANGIN

 

Angin kencang, topan dan angin semilir

Seekor monyet sedang asyik diatas pohonkelapa meminum dan memakan buah yang sedang ranumnya.

Tak sengaja saat itu tiga angin akan datang menuju pohon kelapa tersebut. tiba-tiba sang angin kencang mengajak angin topan dan angin semilir untuk adu kekuatan, siapakah dari mereka yang mampu menjatuhkan sang monyet dari pohon kelapa tersebut.

Mulailah angin kencang dengan kekuatannya menerpamonyet dengan segala kekuatannya. Namun ternyata sang monyet pegangan yang eratsekali dan mampu bertahan hingga angin tersebut melewatinya.

Melihat angin kencang gagal, angin topan punmemperbesar kekuatannya dan menghantam  monyet tersebut. Dan lagi-lagimonyet itu memegang erat-erat pohon kelapa dan membuktikan ketangguhannyamengh adapi angin topan yang dashyat.

Kini tinggal giliran angin semilir yang lewat. Selesaiangin semilir lewat tiba-tiba terdengar bunyi keras, BRUUUUUUKKKKK! !!.
Rupanya si monyet terjatuh. monyet itu terjatuhkarena ketika angin semilir lewat langsung menuju ubun-ubun si monyet, lalukarena merasa tenang nyaman maka ia pun mengantuk dan lepaslah pegangannya daripohon kelapa.

Sahabat,

Ujian kehidupan memang luar biasa. Ada orang yang kuat ketika menghadapi kerasnya dunia seberat apapun. Justru mereka dapat bertahan dan menemukan cara untuk menghadapi derasnya angin kehidupan...

Namun tatkala kita mulai diberi kemudahan oleh Sang Pencipta, kita menjadi kaya, punya kedudukan, fasilitas dan kenyamanan yangmenyenangkan, mulailah kita sering lupa dan terlena. kalau tidakhati-hati kita bisa terjatuh...

 Kemudahan - kemudahan yang diberikan justru malah membuatkita lepas dari pegangan norma -norma yang ada. melupakan asal muasalkita,tidak memandang manusia sebagai manusia, bahkan mulai tidak lagi membutuhkan Tuhan.


Kirim Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Ah. Yusuf S., S.Kp., M.Kes.