Mental Health, Begins with Me

Ah-Yusuf, Nursing, Universitas Airlangga

Etika Keperawatan
diposting oleh ah-yusuf-fkp - 03 February 2017
kategori : Bahan Kuliah - 0 komentar

Etika berasal dari Bahasa Yunani; Ethos yang berarti karakter, watak, kesusilaan atau adat kebiasaan
Etika berhubungan erat dengan konsep individu atau kelompok sebagai alat penilai kebenaran, baik buruk atau evaluasi terhadap sesuatu yang telah dilakukan.

baik buruknya perawat diukur dengan Kode Etik Profesi Perawat. Prinsipnya adalah Memberikan pelayanan dengan menghargai harkat & martabat manusia, keunikan klien, tidak terpengaruh kebangsaan, suku, warna kulit, umur, jenis kelamin, politik, agama & kedudukan. Memelihara suasana lingkungan yg menghormati nilai” budaya, adat istiadat & kelangsungan hidup beragama klien Wajib merahasiakan segala sesuatu yang diketahui dari klien, kecuali jika diperlukan oleh yang berwenang.

Kode Etik Keperawatan merupakan suatu pedoman kegiatan yg didasarkan pada nilai-nilai & kebutuhan Sosial dan baru akan bermakna jika Kode Etik itu dilaksanakan.



Tinggalkan Komentar
Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Note

Blog ini digunakan sebagai media ekspresi dosen, informasi dan komunikasi, sarana pembelajaran untuk interaksi antara Dosen Pembimbing dan Mahasiswa. Blog ini juga dapat digunakan untuk khalayak umum pemerhati masalah kesehatan dan keperawatan, Terimakasih.

Greetings

Terimakasih, Selamat bergabung dengan Blog Kami, Yusuf, Departemen Keperawatan Jiwa & Komunitas, Fakultas Keperawatan, Universitas Airlangga Surabaya.

Pengunjung

439313