Mental Health, Begins with Me

Ah-Yusuf, Nursing, Universitas Airlangga

Legal Etik Ners Preuner
diposting oleh ah-yusuf-fkp - 03 February 2017
kategori : Bahan Presentasi - 2 komentar

Keperawatan adalah suatu bentuk pelayanan profesional yang merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan , didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan, berbentuk pelayanan bio-psiko-sosial-spiritual yang komprehensif, ditujukan pada individu, keluarga dan masyarakat baik sakit maupun sehat yang mencakup seluruh proses kehidupan manusia. (Loknas, 1983).
Kegiatan pemberian asuhan kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat baik dalam keadaan sakit maupun sehat. (UUK, 2014).

Beberapa bentuk Ners Preuner yang dapat dikembangkan perawat antara lain:

Manicure, Pedicure
Hair Hygiene, Rumah Cantik
Spa, Massage Baby
Spa Mommy, Breast Care
Vulva Hygiene
Pusat Kebugaran
Wound Care
Home Care
Hypno, Bekam, Acupressure
Batra, Budhi Nersalindo
dll



2 Komentar

1. agung eko hartanto

pada : 16 March 2017

"dengan berbagai pilihan ners preneur tsb, maka kita selaku perawat tidak perlu khawatir lagi untuk tetap survive dalam mengahadpi tantangan zaman di abad ini. dengan tetap memperhatikan kaidah atau aturan dari pemerintah terkait. Legalitas kita menunjukkan kematangan dan profesionalitas perawat masa kini.."


2. Yusuf

pada : 17 March 2017

"Betulll.. masih banyak peluang yg dapat dikembanglan berbasis ilmu dasar keperawatan... mulailah dari hal kecil yang bisa kita kerjakan... semoga bermanfaat"


Tinggalkan Komentar
Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   

Note

Blog ini digunakan sebagai media ekspresi dosen, informasi dan komunikasi, sarana pembelajaran untuk interaksi antara Dosen Pembimbing dan Mahasiswa. Blog ini juga dapat digunakan untuk khalayak umum pemerhati masalah kesehatan dan keperawatan, Terimakasih.

Greetings

Terimakasih, Selamat bergabung dengan Blog Kami, Yusuf, Departemen Keperawatan Jiwa & Komunitas, Fakultas Keperawatan, Universitas Airlangga Surabaya.

Pengunjung

478239