Mental Health, Begins with Me

Ah-Yusuf, Nursing, Universitas Airlangga

Hidup
diposting oleh ah-yusuf-fkp - 09 February 2017
kategori : Motivasi - 2 komentar

Hidup

Seorang pemuda kehilangan sepatunya di laut, lalu dia menulis di pinggir pantai: “Laut ini maling ...”
Tak lama datanglah nelayan yang membawa hasil tangkapan ikan begitu banyak, lalu dia menulis di pantai: “Laut ini baik hati ...”
Seorang pemuda tenggelam di lautan lalu ibunya menulis di pantai, “Laut ini pembunuh...”
Tak lama datanglah seorang lelaki yang menemukan sebongkah mutiara di dalam lautan, lalu dia menulis di pantai: “Laut ini penuh berkah ...”
Kemudian datanglah ombak besar dan menghapus semua tulisan di pantai itu.
Maka .......Jangan risaukan omongan orang, karena setiap orang membaca dunia dengan pemahaman dan pengalaman yang berbeda.
Teruslah melangkah, selama engkau di jalan yang baik. Meski terkadang kebaikan tidak senantiasa dihargai.
Ali bin abi thalib berkata: "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, Dan yang membencimu tidak percaya itu.
Hidup bukan tentang siapa yang terbaik, tapi siapa yang mau berbuat baik. Jangan menghapus persaudaraan hanya karena sebuah kesalahan. Namun hapuslah kesalahan demi lanjutnya persaudaraan...“
Jika datang kepadamu gangguan, jangan berpikir bagaimana cara membalas dengan yanglebih perih, tapi berpikirlah bagaimana cara membalas dengan yang lebih baik. Kurangi mengeluh teruslah berdoa dan berikhtiar. Sibukkan diri dalam kebaikan. Hingga keburukan lelah mengikutimu.”



2 Komentar

1. yusuf

pada : 13 February 2017

"Pandanglah hidup secara keseluruhan.. jangan seperti tulisan di pasir pantai... yang mudah terhapus oleh deburan ombak"


2. yusuf

pada : 13 February 2017

"Jangan menilai peristiwa hidup hanya sekilas pada yang tampak...."


Tinggalkan Komentar
Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Note

Blog ini digunakan sebagai media ekspresi dosen, informasi dan komunikasi, sarana pembelajaran untuk interaksi antara Dosen Pembimbing dan Mahasiswa. Blog ini juga dapat digunakan untuk khalayak umum pemerhati masalah kesehatan dan keperawatan, Terimakasih.

Greetings

Terimakasih, Selamat bergabung dengan Blog Kami, Yusuf, Departemen Keperawatan Jiwa & Komunitas, Fakultas Keperawatan, Universitas Airlangga Surabaya.

Pengunjung

563467