Mental Health, Begins with Me

Ah-Yusuf, Nursing, Universitas Airlangga

Buku: Kepedulian Aktif untuk K3 Sektor Informal
diposting oleh ah-yusuf-fkp - 06 April 2017
kategori : Buku - 0 komentar

Prakata  

 

Puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas segala limpahan rahmat, taufik, hidayah dan inayah-Nya, sehingga kami mampu menyusun buku yang berjudul ”Kepedulian Aktif untuk K3 Sektor Informal”. Buku ini berisi uraian tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Sektor Informal. Pemahaman tentang penerapan prinsip K3 sangat penting untuk diterapkan pada pekerja sektor informal. Buku ini merupakan bahan bacaan yang dapat digunakan sebagai pedoman kita bersama sebagai pemahaman dasar tentang penerapan K3 di sektor informal terutama Industri Sasirangan. Kepedulian aktif untuk K3 dapat bermanfaat bagi pemeliharaan kesehatan diri pekerja, keselamatan orang lain dan masyarakat sekitar lingkungan Industri Sasirangan dalam rangka mewujudkan Budaya K3 dan melestarikan kearifan budaya lokal Kalimantan Selatan.

Harapan kami, semoga buku ini dapat menambah khazanah dan wacana praktis di bidang keselamatan dan kesehatan kerja di sektor informal dalam menghadapi tantangan dan peluang persaingan global. Setiap kritik dan saran yang membangun tentunya sangat dinantikan dan diterima dengan senang hati, dengan terbitnya buku ini, secara tulus ikhlas kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan buku ini.

Selanjutnya kami menyadari sepenuhnya bahwa sebagai manusia biasa tentu saja tidak terlepas dari berbagai kekurangan dan kekhilafan, dalam penyusunan buku ini, untuk itu pada kesempatan ini pula, kami  menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak apabila ada kesalahan atau kekurangan. Akhirnya dengan rendah hati kami menaruh harapan besar agar buku ini dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat (meskipun sangat kecil) dalam memperkaya wawasan K3 dan melengkapi pengetahuan para pembaca yang berminat kajian ilmu.

Banjarmasin, 1 Januari 2017

Penulis

1. Hikmah Yusida

2. Tjipto Suwandi

3. Ah. Yusuf

4. Qomariyatus Sholihah



Tinggalkan Komentar
Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   

Note

Blog ini digunakan sebagai media ekspresi dosen, informasi dan komunikasi, sarana pembelajaran untuk interaksi antara Dosen Pembimbing dan Mahasiswa. Blog ini juga dapat digunakan untuk khalayak umum pemerhati masalah kesehatan dan keperawatan, Terimakasih.

Greetings

Terimakasih, Selamat bergabung dengan Blog Kami, Yusuf, Departemen Keperawatan Jiwa & Komunitas, Fakultas Keperawatan, Universitas Airlangga Surabaya.

Pengunjung

478210